Thursday, January 14, 2016

ini Penyebabnya Orang Males Membaca Al-qur'an


https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6350621372319428354#editor/target=post;postID=473522057275763989;onPublishedMenu=posts;onClosedMenu=posts;postNum=0;src=link

Malas membaca Al-Qur'an, apa penyebabnya...?

Jika seseorang malas membaca Al-Qur'an, maka ada yang tidak beres di hatinya. Kemalasan itu disebabkan oleh "Noda" yang menempel dalam hatinya.

Ibnu Mas'ud -radhiyallahuanhu- pernah berkata :

" لو طهرت قلوبكم، ما شبعت من قرائة القرآن"

"Andai hati kalian bersih, maka kalian tidak akan pernah merasa kenyang (bosan) dari membaca Al-Quran ."

Maka mari bersihkan kotoran-kotoran itu dengan istighfar, siramlah dengan dzikir dan do'a, jagalah diri dari kotoran-kotoran itu dengan pakaian taqwa. -Syaikh Muhammad Asy-Syinqiti, Thoif-

Ketahuilah, hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tentram.” (Surah ar-Ra’d: 28)

Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: “Permisalan seorang muslim yang membaca Al-Qur’an bagaikan buah utrujah (sejenis jeruk), baunya wangi dan rasanya lezat. Sedangkan orang mukmin yang tidak membaca al-Qur’an bagaikan buah kurma yang tidak ada baunya dan rasanya manis. Permisalan orang munafik yang membaca Al-Qur’an bagaikan kemangi yang baunya wangi rasanya pahit. Sedangkan orang munafik yang tidak membaca al-Qur’an bagaikan labu yang tidak ada wanginya dan rasanya pahit." (HR. Bukhari Muslim)

Saudaraku, jangan sampai waktu kita tidak ada sedikitpun untuk membaca atau mentadaburi Al-Qur’an. Berusahalah, walaupun sedikit waktu tersisa.

"semoga kita bisa mengambil manfaat dari artikel yang singkat ini"

آللهم صل على سيدنآ محمد وعلى آل سيدنآ محمد

No comments:

Post a Comment