Tuesday, January 26, 2016

Belajar Ikhlas Dari Si Bapak Tukang Kerupuk

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6350621372319428354#editor/target=post;postID=4033511651916294039;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=7;src=link

Suatu ketika ada kejadian yang membuat seluruh tubuh dan hati ini bergetar, seolah tersayat-sayat malu oleh seorang pedagang krupuk keliling yang tabah dan tawwakal ini, berikut kisahnya.

Saya : "pak, krupuk berapa harganya?"
 

Si Bapak : "3000 mas"

Saya : "beli 3 ya pak"


Si Bapak itu berdiri dan meraba-raba letak tas dipinggang nya..
 

Saya : "Astagfirullah... Ternyata bapak itu buta ( #dalam hati )
Saya liat bapak itu cuma bengong..
 

Saya : "ini uangnya pak"
 

Si Bapak : "3 ya. Jadi 9000"
 

Saya : "iya"
 

Si Bapak : "uangnya berapa?"

Saya : "20. 000"


Si Bapak : "bentar ya kembalian nya"


Bapak itu sibuk membongkar uang di tas nya..nyaris di keluarkan semua, di tangannya.


Si Bapak : "Ambil saja mas kembaliannya"


Saya : Seketika itu sayapun terkejut mendengar perintah dari si Bapak.
Dalam hati, aku kan cuma pengen tau gimana cara bapak itu balikin kembalian jika uangku 20ribu ...ga serius ambil kembaliannya..." Saya Lalu secara spontan saya bertanya kepada bapak itu.


Saya : "pak, Kalau saya kasih uangnya 2000 terus saya ambil kembali nya 10ribu, Bapak kan ga tau, Trus nanti bapak rugi dong?"


Si Bapak : "Gusti Allah ga akan salah alamat kasih rejeki mas, Kalau sekarang saya harus rugi, saya yakin Gusti Allah pasti lagi nyiapin rejeki lain buat saya"


Saya : "Subhanaallah, gemetar hati mendengarnya"
eechless...


Si Bapak : "udah ambil kembali nya?"


Saya : "ga usah pak.. hari ini Allah kirim rejeki untuk bapak"


Si Bapak : "Terima kasih mas"


Saya : "sama-sama.. Bapak hati-hati ya"


"Orang yang punya kekuranganpun masih giat mencari rejeki, kok yang punya kelebihan dari beliau masih malas-malasan"


"Semoga kita bisa sama-sama memetik hikmahnya"

No comments:

Post a Comment