Monday, May 9, 2016

Syafa'at Pembaca Sholawat


https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6350621372319428354#editor/target=post;postID=6949577109142931092;onPublishedMenu=posts;onClosedMenu=posts;postNum=1;src=link

Dikisahkan ada seseorang yang melakukan perjalanan dengan ayahnya, dalam perjalanannya tersebut ayahnya sakit dan meninggal dunia diperjalanan,yang membuat si anak ini terkejut dari kematian ayahnya, bahwasanya wajah ayahnya langsung berubah menjadi hitam kelam.

Maka si anak makin bertambah sedih atas musibah yang makin besar ini, Maka dia brpikir "seandainya aku minta bantuan kepada penduduk kampung yang ada disekitar sini untuk mengurus jenazah ayahku tetapi aku malu untuk memperlihatkan kepada mereka wajah ayahku yang mnjadi hitam.

Dikarenakan stres yang mendera pikirannya dia pun mengantuk dan tertidur ditempat itu, Maka dalam
mimpinya Dia melihat seseorang manusia yang demikian putih, indah dan tampan, Maka orang tersebut
mendatangi ayahnya yang sedang terbaring jenazahnya dan mengusap wajah orang tersebut dan berubah wajah ayahnya yang tadi hitam menjadi bercahaya dalam mimpinya.

Maka si anak bertanya, "siapa gerangan engkau yang mana dengan berkat engkau Allah ta'ala mengangkat kesulitanku ini?" maka dijawab "Aku adalah Nabimu Muhammad.

"Dahulu ayahmu adalah orang yang banyak berbuat dosa dan kesalahan akan tetapi disamping itu dia
banyak bersholawat kepadaku maka aku simpan ini, dan aku setelah mengetahui dia wafat aku meminta syafa'at kepada Allah Swt dan Allah Ta'ala mengizinkan aku untuk menolong orang ini.

Maka ketika terbangun dia dapati ayahnya telah berubah menjadi putih, dan sejak saat itu si anak selalu
menyibukan dirinya dengan sholawat dan salam terhadap Nabi Muhammad SAW dalam setiap keadaan
apapun, dia berjumpa didengar dia dilihat oleh sebagian para sholihin yang berada di mekkah, itu ulama mekkah melihat dia, dia bertanya, "aku selalu melihat engkau selalu setiap waktu setiap jalan baca sholawat,  ketika tawaf engkau sibuk dengan sholawat,,bahkan saat sa'i engkau sibuk degan sholawat,, apakah engkau tidak tahu apapun kecuali hanya sholawat saja??

Maka dikatakan "sesungguhnya aku punya kisah tersendiri atas
Sholawat Kepada Nabi Muhammad SAW, maka diapun menceritakan kisah sang ayahnya ini.


Sumber : Habib Umar Bin Salim bin Hafidz

No comments:

Post a Comment