Sunday, May 29, 2016

Sepatah Kata Cinta


https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6350621372319428354#editor/target=post;postID=7389074674882671559;onPublishedMenu=posts;onClosedMenu=posts;postNum=1;src=link


Cinta..

Cinta itu kadang memang terasa rumit, bahkan teramat pelik, dan tak jarang bisa bikin sakit. Tapi bagi gue cinta itu adalah inspirasi terbesar dalam hidup, bahkan bisa jadi inspirasi buat isi dompet..hihihi. Tapi yang lebih penting adalah ketika cinta singgah di hati dan sanubari jangan pernah di sia-siain, entah itu bikin lo merana, kecewa, ataupun bahagia. Yang terpenting ketika lo ngerasa baper dengan situasi itu maka terkadang kebaperan lo itulah yang menciptakan sesuatu yang beda dan berharga, bahkan bisa jadi sebuah karya yang enggak sia-sia.

Segala sesuatu yang datang dari Tuhan dan menghampiri diri setiap orang enggak akan percuma tanpa suatu hikmah atau pelajaran yang diberikan. Terkadang tergantung bagaimana dari diri kita nya lah yang pandai atau tidak nya dalam menyingkapi sekenario serta rencana-Nya, termasuk CINTA. Cinta bisa menjadi sutera, emas dan permata bagi diri kita apabila setiap orang dapat memahaminya dalam mengendalikannya. Begitupun sebaliknya, cinta bisa berubah menjadi duri, besi yang berkarat didalam daging dan Boomerang buat diri setiap insan serta orang-orang yang tidak pandai dalam memahami dan menangkap kejadian dalam setiap cinta yang jatuh di dalam dirinya.

Setiap manusia, setiap orang mempunyai kisah dan cinta yang berbeda-beda. Atau bahkan kisah cinta yang berbeda. Kalau saja setiap kisah, setiap cinta, setiap kisah cinta, apapun itu, dituangkan ke dalam sebuah goresan pena, kebayangkan... maka akan terciptalah sebuah karya yang engga sia-sia. Yaa seperti yang gue bilang di awal cerita tadi, kalau lo pandai dan bisa berfikir kritis dari sebuah situasi kejadian yang lo alami, maka yang namanya kecewa atau bahagia karena cinta itu akan menjadi suatu hal yang biasa. Bahkan bisa jadi yang namanya kecewa dan merana karena cinta malah jadi anugerah buat lo-lo yang kreatif dan imaginatif dalam hal cinta dan perasaan. Karena buat orang-orang yang seperti itu biasanya dengan hadirnya kecewa serta bahagia maka disitulah terciptanya sebuah karya.

Yaa mungkin tergantung bagaimana dari orangnya masing-masing juga sih. Karakter dan sifat orang kan juga macem-macem. Ada yang cengeng, ada yang kuat, ada yang lemah, ada juga yang tegar, atau bahkan blaga sok tegar getoh. Tapi bagi diri gue pribadi sih tegar ga tegar pasti nya segala sesuatu hal minimal harus bisa dijadiin sebuah karya, yaa walaupun itu sebuah kekecewaan hehehe. anyway kecewa adalah inspirasi terbesar dalam hidup. so, bukan hanya cinta aja. Sesuatu yang menurut kalian atau bahkan orang banyak yang menilai itu buruk belum tentu efeknya buruk seluruhnya, toh bisa jadi malah jadi anugerah buat diri si korban.

Jadi inti dan kesimpulan dari unek-unek yang engga jelas diatas adalah : jalani, resapi, biarkan waktu yang mengiringi langkah ini dan kemudian bicara. Biarkan ikuti seperti layaknya air yang mengalir di laut, di sungai, di danau, atau bahkan di empang sekalipun. Pokonya ikutin aje. Entar juga lo bakalan tau sendiri apa rencananya di balik dari sekenario kehidupan ini.

"So, positive thinking, khusnuzon, karena segala sesuatu yang terjadi menurut lo buruk belum tentu menurut Allah itu buruk, bisa malah sebaliknya, so don't be affraid"


                                                           -Syarif alfarisi-


No comments:

Post a Comment