Saturday, February 20, 2016

Mengapa islam Melarang Pria Memakai Emas??

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6350621372319428354#editor/target=post;postID=6535744095294099108;onPublishedMenu=posts;onClosedMenu=posts;postNum=4;src=link


Tahukah kalian mengapa kaum laki-laki dilarang memakai perhiasan emas dalam islam?? Alasan Islam melarang pria memakai emas, telah disampaikan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Padahal beliau tidak pernah belajar ilmu fisika. Berikut dalil-dalilnya: 

Al-Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Al-Bara’ bin Azib Radhiyallahu ‘anhu, bahwa ketika Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam melihat seorang laki-laki memakai cincin emas di tangannya, maka beliau memintanya supaya mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah. (HR Bukhari & Muslim). “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang cincin emas (bagi laki-laki),” (HR Bukhari No 5863 & Muslim No. 2089).


Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam pernah bertemu seorang lelaki yang memakai cincin emas di tangannya. Beliau mencabut cincin tersebut lalu melemparnya, kemudian bersabda :
ﻳﻌﻤﺪ ﺃﺣﺪﻛﻢ ﺇﻟﻰ ﺟﻤﺮﺓ ﻣﻦ ﻧﺎﺭ ﻓﻴﺠﻌﻠﻬﺎ ﻓﻰ ﻳﺪﻩ
(“Seseorang dari kalian telah sengaja mengambil bara api neraka dengan meletakkan (cincin emas semacam itu) di tangannya”). “Emas dan sutra dihalalkan bagi para wanita dari ummatku, namun diharamkan bagi para pria” (HR. An Nasai dan Ahmad).

Jika ditinjau dari segi ilmiah, pada abad ke 20 para ahli fisika telah menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika lelaki mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas (dikenal dengan sebutan “migrasi emas”). Dan apabila ini terjadi, maka akan mengakibatkan penyakit alzheimer.

Alzheimer atau zheimer sendiri adalah suatu penyakit di mana seorang lelaki kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. Zheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa. Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas. Karena wanita tidak akan menderita masalah ini, sebab setiap bulan partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui haid (datang bulan).

Jadi pesan kami, sekali lagi seorang laki-laki jangan memakai emas, jangan ikuti budaya barat seperti
tukar cincin dalam pernikahan, karena tukar cincin bukan datang dari agama islam.

"semoga kita bisa sama-sama mengambil manfaat dalam artikel ini"

No comments:

Post a Comment