Sunday, December 27, 2015

Wanita

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6350621372319428354#editor/target=post;postID=6728335976859718362

Wanita adalah mahluk terindah yang pernah ada dan tercipta..
Mahluk yang luar biasa, yang tak pernah habis keindahan serta kemolekannya..
Ketika kecantikannya membuat buta hakikat dari sebuah "kelezatan"
Maka terkesan indahlah ia segalanya..terkesan sempurnalah ia..
Begitulah ketika logika dan zahir berkata dan merasakannya..
Indah.. Indah.. dan Indah segala yang ada padanya.

Namun ketika engkau mendekati, mencermati, dan memahaminya dengan Hati, Maka saat itulah engkau merasakan hal yang sama bahkan berbeda-beda namun hakikatnya nanti pada ujungnya akan sama jua. Jika engkau menerimanya dengan hati dan iman maka ia (wanita) akan menjadi mahluk yang terindah di benak kita.. yang selalu terngiang-ngiang dan menari-nari di fikiran. Begitupun sebaliknya, ketika kita menilai nya hanya dengan sebelah mata, maka akan terasa fana lah ia (wanita), indahnya pun hanya sesaat.. rasa jenuh pun mudah hinggap jika bukan iman dan hati yang berucap dan mendekap.

Mau bagaimanapun rupa dan penampilannya jika ia adalah seorang wanita maka saat itulah separuh kebahagiaan kaum adam ada padanya, tinggal bagaimana nanti kaum adam menilainya. Lenggak lenggoknya, cara berjalannya, sengaja atau tanpa sengaja seolah meruntuhkan segalanya. Bahkan seluruh yang ada pada dirinya adalah harga mati orang lain untuk menghargai dan menghormatinya.

Cara berpakaiannya tak ayal membuat fikir bertanya-tanya dan menciptakan segalanya. Cara bicaranya adalah khas dari dalam diri nya. Ketika suatu tempat ada kehadirannya maka menjadi rapihlah keadaannya oleh tangan-tangannya.

Yaa begitulah engkau wahai wanita, engkaulah keindahan yang terindah yang tak pernah habis oleh kata-kata. Hingga kau pun layaknya sebuah tulang rusuk yang jika di luruskan maka ia akan patah, dan jika di biarkan maka ia akan tetap bengkok.. tiada pilihan alias "serba salah". Tiada akan pernah habis sanjungan dan ungkapan tentang mu wahai hawa kaum yang terindah.

"Baik buruknya suatu negeri adalah bagaimana seorang Wanitanya"



-syarif alfarisi-
 

No comments:

Post a Comment