Saturday, December 19, 2015

Allah Memberi Apa Yang Kita Butuhkan, Bukan Yang Kita Inginkan


https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6350621372319428354#editor/target=post;postID=8518207666353736275

Ku minta kepada Allah setangkai bunga segar, tapi ia malah memberi kaktus berduri..
Ku minta kepada Allah seekor binatang yang mungil nan cantik, tapi ia malah memberi aku ulat yang berbulu,, aku sedih dan kecewa bahkan protes, "betapa tidak adilnya ini"..

"Namun kemudian tanpa ku sadari kaktus itu berbunga indah bahkan sangat indah dan ulat itupun tumbuh dan berubah menjadi kupu-kupu yang sangat cantik".

Itulah rencana Allah SWT,, Allah tidak memberi apa-apa yang kita harapkan tetapi memberi apa yang kita butuhkan. kadang kita sedih, kecewa, terluka, tapi jauh di atas segalanya itu ia sedang merajut yang terbaik untuk kehidupan kita. 

Dan ketika ada masalah janganlah berkata "Wahai Allah, Masalahku sangatlah Besar!!" tapi katakanlah "Wahai Masalah!!! Allah Itu Maha Besar!!!!"yakin saja sama Allah karena setiap masalah Insya Allah dapat diselesaikan jika kita yakin dan percaya kepada kuasa Allah SWT.

Dan syukurilah apa yang kita punya.Jangan menunggu bahagia baru bersyukur, tapi bersyukurlah, maka kita akan bahagia..

" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."  (QS. Al-Baqarah:216)

1 comment:

  1. Allah tidak akan memberikan apa yang kita butuhkan dan Allah tidak akan memberikan apa yang kita inginkan tapi Allah akan memberikan apa yang dihendaki-Nya mengenai keinginan dan kebutuhan kita.

    ReplyDelete