Wednesday, December 16, 2015

Hidup Dan Kehidupan

Jika kau ingin berjalan diatas sebuah senyuman, maka bersiaplah untuk rela meneteskan sebuah tangisan dalam sebuah kehidupan. hidup adalah "ujian", kaya harta ujian, miskin pun adalah ujian, tiada pilihan, yang kita bisa hanyalah bagaimana bisa "bersabar" dalam segala hal. kaya harta bisa menjadi anugerah bagi hidup kita ketika kita pandai bersyukur dalam mengaturnya. begitupun sebaliknya, kaya harta bisa menjadi "musibah" bagi hidup kita ketika kita tidak mensyukurinya dan tak bisa mengatur sebagaimana mestinya.

"makannya jangan heran ketika ada bahkan banyak orang yang kaya harta, punya harta benda segala-galanya tapi ia masih saja galau, masih merasa ada yang kurang, padahal di lihat secara zahir dan materi ia punya segalanya"

Itulah hakikat dari sebuah kehidupan, tidak ada sesuatu yang indah yang kita dapatkan kecuali kesulitan dan kesukaranlah yang menjadi "jembatannya". kadang karena kesulitanlah kita jadi bisa menghargai suatu kemudahan walau itu hanya sekecil biji zarrah. kadang karena kesukaranlah diri ini bisa menjadi "cerdas" dalam sebuah hal.



No comments:

Post a Comment