Tuesday, December 1, 2015

Iblis Tidak Berdaya Di hadapan Orang Ikhlas

 

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

RASULULLAH SAW Bersabda :
"Segala puji bagi ALLAH yang telah membahagiakan
umatKu dan menyengsarakanmu."

Iblis segera menimpali:
"Tidak,tidak... tak akan ada kebahagiaan selama aku hidup
hingga hari akhir, bagaimana kau bisa berbahagia dengan
umatmu, sementara aku bisa masuk ke dalam aliran
darah mereka dan mereka tak bisa melihatku. Demi yang
menciptakan diriku dan memberikan ku kesempatan
hingga hari akhir, aku akan menyesatkan mereka semua.
Baik yang bodoh, atau yang pintar, yang bisa membaca
dan tidak bisa membaca, yang durjana dan yang shaleh,
kecuali hamba Allah yang ikhlas."
 
"Siapa orang yang ikhlas menurutmu ?"
 
"Tidakkah kau tahu wahai Muhammad, bahwa barang siapa
yang menyukai emas dan perak, ia bukan orang yang
ikhlas. Jika kau lihat seseorang yang tidak menyukai
dinar dan dirham tidak suka pujian dan sanjungan, aku
bisa pastikan bahwa ia orang yang ikhlas, maka aku
meninggalkannya. Selama seorang hamba masih menyukai
harta dan sanjungan dan hatinya selalu terikat dengan
kesenangan dunia, ia sangat patuh padaku."

Semoga ALLAH Memberikan pengetahuan tentang ikhlas
kepada kita dan Memberi kesanggupan TaufiiQ dan
HidayahNYA agar kita mudah untuk beramal/berbuat
secara ikhlas,,,,,,,,,Amiiiiiin

"Habib ahmad anis al'athos"


No comments:

Post a Comment